Sabtu, 14 November 2020

SOSIALISASI NAPZA DAN TATA TERTIB BERLALU LINTAS



      Salah satu penguatan pendidikan karakter SDUA yaitu melalui Sosialisasi Napza dan Tata Tertib berlalu lintas. Tujuan dari kegiatan sosialisasi yaitu agar para alumni SDUA kelak bisa bebas dari narkoba, menjadikan anak yang sholih sholihah, bisa membawa nama baik agama, sekolah, keluarga, serta tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas. Selain itu juga harapan dari kegiatan sosialisasi yaitu menjadikan anak-anak yang mampu unggul, terbebas dari narkoba serta paham bagaimana cara berlalu lintas dengan baik.

     Kegiatan sosialisasi Napza dan Tata Tertib lalu lintas ini laksanakan melalui zoom meeting untuk mengantisipasi penyebaran virus yang semakin meluas. Peserta kegiatan sosialisasi ini ditujukan untuk siswa siswi kelas VI beserta bapak ibu wali siswa. Acara berlangsung pada hari jum’at (13/11) selama kurang lebih 2 jam mulai pukul 15.30 -17.30 WIB yang disampaikan oleh Bapak Iptu Sudiasih selaku KBO Sat Binmas Polres Bantul. Beliau menyampaikan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba di kalangan pelajar.

Selain itu juga beliau menyampaikan peran orangtua di rumah dalam mendampingi anak-anak di rumah yaitu: 

1.      Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan

2.      Keteladanan dari ortu

3.     Menciptakan keluarga yang harmonis

    Selain memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, bapak Iptu Sudiasih juga menyampaikan tentang disiplin berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Acara yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut dapat berlangsung deengan lancar dan seluruh materi dapat tersampaikan dengan baik, hal ini terbukti dari antusiasme para siswa yang mengikuti acara tersebut. 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar