Senin, 16 November 2020

SDUA Bantul Raih Prestasi Tingkat Nasional Gebyar Gema Pertiwi Pelajar Pancasila 2020

 

       Direktorat Sekolah Dasar Kemendikbud telah menggelar Gebyar Gema Pertiwi Pelajar Pancasila Sekolah Dasar Tahun 2020. Kegiatan ini digelar sebagai salah satu upaya membentuk profil pelajar pancasila yang kreatif, mandiri, berpikir kritis, bergotong royong, beriman, bertakwa, dan berkebhinekaan global.

      Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim menjelaskan untuk terwujudnya sumber daya manusia Indonesia yang unggul dan berkarakter.  Para siswa yang akan menjadi calon-calon pemimpin masa depan perlu dibekali dengan kompetensi dan karakter yang berakar pada falsafah dan ideologi bangsa. “Semangat Merdeka Belajar yang diajarkan Ki Hajar Dewantara mendorong pembelajaran yang relevan dan bermakna yang berfokus pada kebutuhan siswa,” tuturnya saat memberikan sambutan secara virtual. Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (Dirjen Paudasmen), Kemendikbud turut memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini.

            Dalam event ini, SD Unggulan Aisyiyah Bantul mengirimkan 2 karya yaitu video kategori Video Klip Lagu dan Video STEM (Science Technology Engineering Mathematics). Pengiriman karya dikumpulkan mulai tanggal 20 Oktober 2020. Kemudian pengumuman nominasi 10 November 2020 melalui live virtual dengan Host Choky Sitohang yang menghadirkan bapak Nadiem Anwar Makarim (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan). Video yang dikirimkan mendapatkan penghargaan sebagai Video terbaik pertama kategori Video Klip Lagu dan terbaik ketiga kategori video STEM. Sebuah prestasi yang luar biasa mengingat event ini diikuti oleh berbagai sekolah dasar di seluruh Indonesia dengan 213 video yang telah dikirimkan ke panitia penyelenggara. Pencapaian yang patut disyukuri setelah kerja keras selama 2 minggu mulai dari pembuatan konsep, pengambilan video hingga editing. Sebuah kerja sama tim yang luar biasa dengan waktu yang terbatas, meskipun demikian tidak boleh cepat puas dan harus terus belajar untuk selalu menjadi lebih baik.






0 komentar:

Posting Komentar