Selasa, 17 November 2020

KEGIATAN BIAS DITENGAH PANDEMI

 

       BIAS adalah Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang diadakan 2 kali dalam setahun yaitu bulan Agustus dan dan Bulan November yang dilakukan secara serentak di seluruh kota di Indonesia. Kegiatan BIAS tahap II dilaksanakan hari rabu dan kamis pekan lalu (11-12 November 2020). Adapun sasarannya ditujukan untuk:

ü  Siswa kelas 1: Imunisasi Dt (difteri tetanus)

ü  Siswa kelas 2 dan 5: Imunisasi Td (tetanus dan difteri)

        Imunisasi merupakan proses untuk membuat seseorang kebal terhadap suatu penyakit. Proses ini dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit tersebut.

       Pelaksanaan kegiatan BIAS di SD Unggulan Aisyiyah Bantul dilaksanakan dengan protokol Kesehatan. Sebelum memasuki area sekolah siswa dan wali yang mengantarkan diminta untuk cuci tangan terlebih dahulu, kemudian cek suhu tubuh. Tak lupa menggunakan masker dari rumah. Selain itu wali yang mengantarkan anaknya juga wajib screening terlebih dahulu.



         Alhamdulillah antusias wali siswa dalam mensukseskan progam ini sangat baik, dengan banyaknya siswa yang diperbolehkan untuk mendapatkan imunisasi Dt dan Td pada kegiatan BIAS ini. Terima kasih kami ucapkan kepada para petugas Puskesmas Bantul ll yang telah bersabar dan berbagi pengetahuan pada pelaksanaan BIAS ini.




0 komentar:

Posting Komentar