Kamis, 17 September 2020

PROGRAM TAHSIN GURU & KARYAWAN SD UNGGULAN AISYIYAH BANTUL DI TENGAH PANDEMI

 


Masa pandemi Covid-19 yang saat ini berdampak di berbagai sektor dan kehidupan sosial masyarakat. Aktivitas masyarakat sangat dibatasi mulai dari aktivitas ekonomi, sosial, budaya hingga pendidikan. Sekolah menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kehidupan sosial masyarakat pun juga mulai berubah dengan hadirnya berbagai aturan baru yang disebut dengan new normal atau hidup normal gaya baru. Berbagai aturan protokol kesehatan seperti memakai masker dan rutin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak minimal dua meter menjadi hal baru yang harus dijalankan oleh masyarakat.

Selama pandemi, guru-guru SD Unggulan Aisyiyah Bantul praktis tidak melaksanakan KBM tatap muka langsung dengan siswa. Pembelaran dilaksanakan secara online atau daring dengan menggunakan berbagai platfom pendukung. Di sela-sela pembelajaran online, sekolah  mengadakan program tahsin bagi bapak ibu guru dan karyawan. Kegiatan dilaksanakan setiap hari rabu mulai pukul 09.00-11.00 yang dibimbing oleh Ustadz M. Nur. Yazid dari Angkatan Mubaligh Muda Yogyakarta (AMMY) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang baik. Tujuan dari kegiatan ini untuk memperbaiki kualitas bacaan Al-Quran bapak ibu guru maupun karyawan sehingga kemudian dapat menyampaikan ilmu yang benar kepada para siswa. Program ini diharapkan dapat berkelanjutan agar bacaan Al-Quran para guru maupun karyawan semakin baik sehingga bacaan para siswa juga akan memiliki kualitas yang baik.

Rasulullah SAW bersabda:

اقرأوا الْقُرْآن فَإِنَّهُ يَأْتِي يَوْم الْقِيَامَة شَفِيعًا لأَصْحَابه - رواه مسلم

“Bacalah Al-Quran, kelak ia akan datang di Hari Kiamat memberi syafaat kepada para pembacanya.” (HR. Muslim).



0 komentar:

Posting Komentar