Minggu, 16 Agustus 2020

Sayembara Literasi Online, Pandemi Bukan Penghalang

 


Pada masa pandemi covid-19 ini, para siswa banyak berkegiatan di rumah, termasuk proses pembelajaran pun dilakukan secara daring. Perpustakaan yang biasanya ramai dikunjungi siswa. Untuk sementara, tidak dapat melakukan pelayanan seperti biasa. Oleh karena itu, untuk mendukung kegiatan belajar di rumah secara mandiri, perpustakaan juga berusaha menumbuhkan minat baca dan menulis siswa. Salah satunya dengan mengadakan perlombaan yang dikemas dalam kegiatan “Sayembara Literasi Online. Kegiatan ini sekaligus sebagai media untuk memperingati dan menyemarakkan HUT RI ke-75 dengan mengusung tema “Berkarya dengan Semangat 45 di Tengah Pandemi Covid-19".

Beberapa kategori perlombaan yang masuk dalam event ini diantaranya lomba deskripsi gambar, menulis karangan, poster, baca puisi, dan mendongeng. Semuanya bertema “Kepahlawanan atau Hari Kemerdekaaan”. Kecuali untuk lomba menulis karangan bertema “Kebanggaan terhadap Bantul”. Adapun pengumpulan karya dilakukan secara online melalui link yang sudah tertera di flyer yang bisa diakses melalui Instagram @sduabantul dalam rentan waktu 10 hari mulai tanggal 3 Agustus s.d. 12 Agustus 2020. 

Pemenang lomba akan diumumkan saat acara Sarasehan Online Keluarga Besar SD Unggulan Aisyiyah Bantul dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI pada tanggal 17 Agustus 2020. Meskipun pelaksanaan secara online, siswa sangat antusias mengikuti event ini. Hal ini dibuktikan dengan jumlah peserta lomba yang mencapai kurang lebih 250 siswa untuk keseluruhan lomba.

0 komentar:

Posting Komentar