Senin, 17 Agustus 2020

SARASEHAN BERSAMA DALAM RANGKA HUT RI KE 75


‘’MENGGAPAI ASA BERSAMA, DITENGGAH BADAI COVID 19”

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di SD Unggulan Aisyiyah Bantul selalu menggema di seluruh warga sekolah. Perayaan yang telah terencana dan tertata dengan rapi seakan mengemas sejuta kenangan yang benar benar melekat di hati dan sanubari. Mulai dari pelaksanaan upacara bendera hingga mengikuti berbagai kegiatan lomba di Kabupaten Bantul. Tentu untuk menjadi yang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya membutuhkan persiapan yang tidak singkat. Keuletan dan kegigihan dari berbagai pihak Alhamdulillah mampu mempersembahkan berbagai kegiatan dan prestasi yang luar biasa.

Berbeda dengan tahun ini, ditengah badai covid-19 Peringatan HUT KEMERDEKAAN RI yang ke 75 tahun kita laksanakan dengan penuh rasa prihatin. Dampak dari pandemi ini telah kita rasakan bersama-sama. Mari sebagai pendidik, kita harus bisa menjadikan siswa yang berprestasi bukan hanya dari akademik saja namun memiliki jiwa tangguh dan memperjuangkan rasa kepedulian dilingkungan kita. Yaitu dengan cara menegakkan dan menjalankan protokol kesehatan sebagai wujud perjuangan kita agar pandemi ini segera berakhir. Dimulai dari diri kita, keluarga kita, sekolah kita dan bangsa kita semoga segera terbebas dari pandemi ini.

Hari kemenangan yaitu hari kemerdekaan telah kita nikmati. 75 tahun yang lalu para pahlawan kita telah berjuang untuk meraih kemerdekaan ini. Kini sudah saatnya kita meneruskan jiwa berjuang mereka. Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk bangsa kita tercinta ini. Salah satunya adalah mendidik anak-anak mencapai asa dan meraih cita-citanya setinggi langit. Dengan semangat dan tekad bersama kita harus bisa menjadi insan yang bermanfaat untuk orang lain disekitar kita dan untuk Indonesia seutuhnya. Bukan lelah dan letih yang kita rasakan, namun harumnya kemerdekaan ini telah berkibar dari sabang sampai merauke. Salam,,,,,“MERAH PUTIHKU”.

 


 

0 komentar:

Posting Komentar