Minggu, 26 Juli 2020

LOMBA KARAWITAN GURU DAN KARYAWAN SDU


Dalam rangka pekan budaya guru dan karyawan, SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul mengadakan lomba karawitan yang dilaksanakan di Pendopo Bapak Agus Tri Purnama, S.Sn Sanggrahan Ringinharjo Bantul.
Sebanyak 6 kelompok karawitan yang terdiri dari bapak ibu guru beserta karyawan/karyawati SD Unggulan Aisyiyah Bantul unjuk kebolehan dalam lomba karawitan, Kamis (23/7).
Lomba dimulai pukul 08.30 dengan urutan tampil berdasarkan pengundian satu hari sebelumnya. Dari 6 kelompok dibagi menjadi 2 sesi. Adapun yang tampil di sesi pertama terdiri dari tim guru kelas 4,3,5 beserta karyawan dan karyawati. Sedangkan sesi kedua tampil pukul 10.00 yang terdiri dari tim guru kelas 2,6,1 beserta karyawan dan karyawati. Semua kelompok menampilkan yang terbaik pada saat lomba karawitan termasuk Bapak Kepala Sekolah juga ikut serta dalam lomba karawitan ini.

Juri lomba dalam karawitan yaitu Bapak Agus Tri Purnama, S.Sn, Bapak Sudiarjo, M.Pd serta Bapak Drs. Bambang Suharjana, M.Hum (Dosen ISI Yogyakarta). Sejumlah aspek penilaian meliputi wiraga, wirasa, wirama dan kekompakan.
Setelah seluruh kelompok tampil dan para juri melakukan penilaian, juara 1-3 yaitu tim guru kelas 6, kelas 5 dan kelas 4. Sedangkan untuk juara harapan 1-3 yaitu tim guru kelas 3, kelas 2 dan kelas 1.




Walaupun ditengah pandemi Covid-19 kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. 



0 komentar:

Posting Komentar