Selasa, 07 Juli 2020

Akhirussanah Angkatan ke-IX SD Unggulan Aisyiyah Bantul



BANTUL — Berlokasi di SD Unggulan Aisyiyah Bantul, Jalan Wakhid Hasyim No. 60 Sanggrahan Bantul, prosesi Akhirussanah angkatan ke-IX berlangsung dengan lancar (Sabtu-Ahad, 4-5 Juli 2020). Prosesi berlangsung khidmat dan tertib.
Pada kesempatan tersebut, para peserta Akhirussanah mendapatkan penyematan samiroleh Bapak Suwardi, M.Pd. selaku kepala sekolah. Siswa juga memeroleh paket kelulusan setelah menamatkan studi di SD Unggulan Aisyiyah Bantul dengan baik. Peserta kemudian melakukan sesi pemotretan bersama Kepala Sekolah dilanjutkan dengan Guru Kelas dan Pendamping masing-masing. 

Kegiatan Akhirussanah tahun ini dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 sejak pintu masuk hingga keluar. Peserta dibatasi hanya didampingi satu orang tua/wali, melakukan protokol kesehatan, cek suhu badan, cuci tangan hingga menerapkan phisical distancing. Secara teknis, prosesi Akhirussanah dilaksanakan dalam waktu dua hari dengan sitem shift (bergantian) untuk mengurangi adanya kerumunan massa dan serta menjaga social distancing



Meskipun UASBN tahun ini ditiadakan karena adanya pendemi, dengan mengucap puji syukur kehadirat Allah swt., alhamdulillah, SD Unggulan Aisyiyah Bantul berhasil meluluskan 100 % siswa Kelas VI Tahun Pelajaran 2019/ 2020 yang berjumlah 145 anak. Para siswa telah memenuhi Standar Kompetensi Kelulusan dan berperilaku santun sehingga dinyatakan lulus. Oleh karena itu, kegiatan Akhirussanah diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur atas keberhasilan para siswa menyelesaikan pendidikan di tingkat dasar dengan baik. Selain itu, SDU juga berkomitmen untuk tetap memberikan motivasi bagi para siswa agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai cita-cita dan harapan masing-masing.
Sebagian siswa lulusan SDUA Bantul melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Negeri, sekolah Islam, boarding school, pondok tahfidz maupun pondok pesantren modern. Teriring doa semoga para siswa tetap menjadi anak yang cerdas, terampil dan sholih/sholihah di manapun mereka melanjutkan pendidikan. Tiga hal tersebut merupakan kunci keberhasilan di masa depan dengan tantangan zaman yang semakin beragam.


0 komentar:

Posting Komentar