Selasa, 25 Februari 2020

PARENTING SDU ‘AISYIYAH BANTUL : ANAKKU GURU KEHIDUPANKU



Tahun Pelajaran baru 2020/2021 baru akan dimulai Juli mendatang, namun pendataan calon peserta didik baru SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul telah usai dilaksanakan. Informasi, proses hingga pengumuman pendataan calon peserta didik baru dilakukan secara terbuka melalui media sosial dan sosialisasi pada beberapa TK. Pendataan calon siswa baru dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama dibuka untuk siswa-siswi TK Unggulan ‘Aisyiyah Bantul (TK ABA Mardi Putra) yang dilaksanakan pada bulan November 2019. Gelombang kedua dibuka untuk umum, dilaksanakan pada bulan Desember 2019. Pada bulan Januari 2020, Alhamdulillah telah ditetapkan 120 calon peserta didik baru untuk Tahun Pelajaran 2020/2021 yang nantinya akan dibagi dalam 4 rombongan belajar.
          Animo masyarakat tehadap SD Unggulan 'Aisyiyah Bantul cukup besar, hal tersebut dapat dilihat pada jumlah siswa yang mendaftar cukup banyak hingga melebihi kuota yang telah ditentukan. Hal tersebut merupakan sebuah tren positif bagi SD Unggulan Aisyiyah Bantul untuk tetap menjaga mutu dan kualitas sekolah sebagai salah satu Sekolah Unggulan di Kabupaten Bantul. Tantangan di Era 4.0 semakin besar, pihak sekolah harus dapat membaca hal tersebut dan selalu melakukan evaluasi dan inovasi terhadap program-program unggulan yang telah dilaksanakan. Selain kemampuan akademik, anak juga harus dibekali dengan soft skill sesuai minat dan bakat masing-masing siswa.

          Kegiatan parenting ini merupakan kegiatan regular bagi calon wali siswa baru SDU ‘Aisyiyah Bantul yang dilaksanakan sebelum Tahun Pelajaran baru dimulai. Bertempat di Kompleks Aula Dinas II Manding, parenting calon wali siswa baru beerjalan lancar. Kegiatan ini bertujuan untuk menselaraskan persepsi, visi dan misi antara pihak sekolah dan orang tua. Tahap selanjutnya calon wali siswa diharuskan mengikuti kegiatan temu perdana.








2 komentar: