Sabtu, 29 Februari 2020

OUTING CLASS SISWA KELAS VI KUNJUNGI GAMPLONG STUDIO

Sebanyak  145 siswa kelas VI mengikuti kegiatan outing class pada kamis kemarin(27/2). Setiap kelas dibagi menjadi 7 kelompok yang terdiri dari 3-5 siswa disetiap kelompoknya. Outing Class merupakan metode belajar yang menyenangkan, mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar.
Kegiatan outing class berlokasi di Gamplong Studio yang merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Gamplong, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman. Tempat tersebut awalnya adalah tempat pengambilan gambar film Bumi Manusia karya Hanung Bramantyo.  Konsep kegiatan outing class diselenggarakan dalam waktu yang bersamaan dengan pengambilan foto buku tahunan siswa.
Dari jumlah 145 siswa dibagi menjadi 2 kloter untuk memasuki Gamplong studio. Kloter pertama terdiri dari 2 kelas mengikuti outing class yang berada tidak jauh dari lokasi studio. Masih berada di dusun Gamplong, siswa mengerjakan soal-soal disetiap pos. Pos terdiri dari 3 mapel yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Setelah selesai mengerjakan soal individu dan kelompok disetiap pos kemudian para siswa bisa masuk ke Gamplong studio yang didampingi oleh guru kelas dan pendamping. Begitupula sebaliknya untuk 3 kelas lainnya.


Mengerjakan soal-soal matematika individu





Mengerjakan soal kelompok secara bersama-sama




Foto bersama di Gamplong Studio


1 komentar: