Rabu, 30 Oktober 2019

SDUA Bantul Raih Medali Perak di Ajang OlympicAD VI di Semarang


Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah kembali menyelenggarakan kegiatan Olympic Ahmad Dahlan (OlympicAD) Tingkat Nasional. Kegiatan OlympicAD Nasional ini merupakan agenda resmi Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang diselenggarakan tiap dua tahunan dengan tempat penyelenggaraan berbeda-beda. Pada tahun 2019 ini merupakan OlympicAD Nasional VI, bertempat di Uiversitas Muhammadiyah Semarang.
OlympicAD Nasional VI ini diamanahkan kepada Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, dengan tempat penyelenggaraan di Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26-28 Oktober 2019, diikuti oleh siswa-siswi dari Sekolah/Madrasah Muhammadiyah yang berprestasi dari seluruh provinsi di Indonesia, sebagai ajang kompetisi untuk meraih prestasi di Tingkat Nasional.
Adapun tema kegiatan ini adalah “Membangun Sinergi dalam Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah yang berkemajuan di Era Revolusi Industri 4.0”. Dengan tema ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para siswa dan guru Muhammadiyah dalam mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah yang modern-unggul, mencerahkan-berkemajuan, dan holistik-integratif.
Alhamdulillah, atas izin dan ridha Allah SWT, SD Unggulan Aisyiyah Bantul turut menyumbang 2 medali perak untuk Kafilah Daerah Istimewa Yogyakarta. Ananda Aaisitha Kusuma Wicitra kelas 6 Zubair bin Awwam meraih Medali Perak dalam Olimpiade Matematika dan Ananda Devinsa Mahsa Callista kelas 5 Maryam meraih Medali Perak dalam cabang lomba Ismu In Arabic.






0 komentar:

Posting Komentar