Kamis, 10 Oktober 2019

SDUA BANTUL RAIH JUARA UMUM II PADA KEMAH ATHFAL COMPETITION INDONESIA(ACI)


Athfal Competition Indonesia (ACI) merupakan kegiatan perkemahan yang dilaksanakan oleh  Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) di lingkungan SD/MI ‘Aisyiyah se-Indonesia dan  sarana bagi para Pandu Athfal dan Penghela HW guna menjalin silaturahim dan kerjasama antar sekolah ‘Aisyiyah untuk membentuk peserta didik yang berkualitas, mandiri, memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dan berkarakter menuju pembangunan manusia Indonesia seutuhnya serta dalam rangka turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghofuur.

Kemah Athfal Competition Indonesia (ACI) tahun ini diadakan dikota pekalongan, Jawa Tengah yang terkenal sebagai kota batik di Indonesia. Pembukaan Athfal Competition Indonesia berlangsung di halaman stadion Hoegeng kota Pekalongan pada Sabtu, 5 Oktober 2019. Sedangkan untuk kegiatan kemah berlangsung di Markas YONIF 407 Wijayakusuma, Wonopringgo Jl.Raya Wonopringgo – Karanganyar, Kab.Pekalongan. Kegiatan ACI ke -5 berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 5-7 Oktober 2019.

Tampak ceria wajah peserta Athfal Competition Indonesia mengikuti kegiatan ini mulai dari upacara pembukaan, pendirian tenda, mengikuti berbagai macam lomba,tadabur alam sampai upacara penutupan kemah ACI. Qobilah SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul mengirimkan 4 regu yakni 2 regu putra dan 2 regu putri. Mereka merasa senang dan ceria mengikuti serangkain kegiatan perkemahan ini. Alhamdulillah qobilah SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul mendapatakan  juara umum II pada kesempatan ACI ke-5 tahun ini. Adapun prestasi yang diperoleh pada ACI ke 5 yaitu sebagai berikut:
1. Juara 1 lomba Tahfidz Putri
2. Harapan 2 lomba CCA Putri
3. Harapan 1 lomba Tilawah Putri
4. Juara 1 lomba Ismu Arabic Putra
5. Juara 1 lomba Ismu Arabic Putri
6. Juara 1 lomba Ismu Inggris Putra
7. Juara 2 lomba Ismu Inggris Putri
8. Harapan 2 lomba PBB Putra
9. Juara 3 lomba Yel yel Putri
10. Harapan 1 lomba K3 Putra
11. Juara 3 lomba K3 Putri
12. Harapan 1 lomba Semapore Putra
13. Juara 1 lomba Drakbar Putra
14. Harapan 1 lomba Pensi 
15. Juara 2 lomba Barbek Putri
16. Juara 3 lomba Masak Putra
17. Juara 2 lomba Masak Putri
18. Juara 3 lomba Adzan
19. Juara umum ke-2 ACI Pekalongan











0 komentar:

Posting Komentar