Minggu, 20 Oktober 2019

PROGRAM KUNJUNGAN STUDI SDUA, SISWA MENGUNJUNGI MUSEUM SEJARAH DAN GALERI SENI



        SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul merupakan sekolah Islam yang berdiri tidak jauh dari pusat kota Bantul. Sekolah ini mulai didirikan pada tahun 2006 silam. Kini telah menjelma menjadi salah satu sekolah besar di wilayah kabupaten Bantul.
     Sebagai salah satu sekolah pilihan, sekolah ini memiliki program-program unggulan yang telah rutin berjalan setiap tahun pelajaran. Salah satu program tersebut adalah kunjungan studi yang telah dilaksanakan pada 15-17 oktober lalu. Pelaksanaan kunjungan studi disesuaikan dengan tema masing-masing angkatan kelas. Museum sejarah dan galeri seni menjadi tujuan utama disesuaikan dengan muatan materi pelajaran tiap angkatan.
       Kegiatan ini juga mendukung program pemerintah kabupaten bantul yaitu program kegiatan wajib kunjung museum yang diajukan oleh Dinas Dikpora. Kunjungan museum ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi dengan destinasi yang berbeda masing-masing angkatan.

   Dengan mengunjungi museum sejarah, para siswa mempelajari bagaimana perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan sehingga tumbuh kesadaran untuk belajar lebih giat lagi sebagai bentuk perjuangan dalam menuntut ilmu. Di museum atau galeri seni, anak-anak belajar tentang bagaimana menciptakan sebuah karya seni. Bagi yang mengunjungi kebun binatang, mereka belajar tentang makhluk hidup dan habitatnya. Siswa dapat melihat secara langsung objek-objek nyata sehingga lebih mudah menyerap pengetahuan, mendapat pengalaman belajar yang menyenangkan dan mengesankan pada dirinya.















0 komentar:

Posting Komentar