Kamis, 12 September 2019

MERIAHKAN HAORNAS DENGAN JALAN SEHAT


Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul menyelenggarakan jalan sehat. Diikuti oleh seluruh siswa beserta guru dan karyawan. Kegiatan ini diawali dengan apel pagi dan pelepasan siswa sister school yang akan berangkat pada tanggal 16-21 september 2019 ke 3 negara yaitu singapura,thailand,dan malaysia.




Apel pagi dipimpin oleh Bapak Kepala Sekolah, Suwardi, S.Pd.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dalam rangka HAORNAS seluruh siswa,guru dan karyawan untuk mengikuti jalan sehat dan mengajak seluruh warga sekolah untuk membiasakan hidup sehat dengan berolahraga. Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat (Mens sana in corpore sano). Beliau mengingatkan sebagai muslim, kita tidak boleh lemah, kita harus sehat jasmani dan rohani.
Setelah kegiatan apel pagi Bapak Kepala Sekolah membuka acara jalan sehat. Rute yang dilalui beda dari biasanya. Jalan sehat kali ini berawal dari pintu barat SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul kemudian kearah utara dan dilanjutkan kebarat melewati desa sanggrahan dan kembali lagi melalui pintu barat. Kendati demikian, anak-anak sangat riang gembira menikmati jalan sehat. Pada akhir acara dilakukan tukar menukar kado silang antar siswa yang sudah dibungkus kertas koran dengan tema Olahraga dengan didampingi oleh bapak ibu guru kelas beserta pendamping di kelas masing-masing. Semua siswa kemudian menikmati isi kado silang berupa beraneka ragam makanan. Tujuan dari tukar menukar kado silang menggunakan koran ini yaitu membuat keakraban antar siswa dan meningkatkan gerakan literasi serta ramah lingkungan.



0 komentar:

Posting Komentar