Selasa, 20 Agustus 2019

SD UNGGULAN ‘AISYIYAH BANTUL IKUT BERPARTISIPASI DALAM KARNAVAL HUT RI 74 KABUPATEN BANTUL


Senin, 19 Agustus 2019 SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul tak ketinggalan ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-74 dengan ikut serta menjadi peserta mobil hias dan karnaval yang diadakan oleh pemerintah kota Bantul. Kesempatan kali ini SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul mendaftarkan 1 mobil hias dan karnaval yang terdiri dari 1 andong dan 20 becak.
Terlihat dengan jelas wajah ceria dan bahagia ketika siswa siswi SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul saat mengenakan pakaian profesi. Didalam mobil hias ada yang mengenakan pakaian profesi sebagai dokter,TNI dan polisi. Sedangkan diandong siswa siswi mengenakan pakaian adat. Selain itu tak kalah menarik dibecak siswa siswi juga mengenakan pakaian adat,pakaian profesi serta pakaian ektrakurikuler yang ada di SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul.
Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkan kreatifitas, rasa cinta tanah air, serta menanamkan jiwa sportifitas dan nasionalisme yang tinggi.
Selain itu partisipasi tersebut juga sebagai ajang lebih mengenalkan SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul kepada masyarakat yaitu Sekolah Islam Multitalenta. Yang mampu mencetak generasi sholeh sholehah yang memiliki berbagai macam talenta.
Adapun rute mobil hias dan karnaval start di Lapangan Trirenggo-Polsek Bantul-Jln.Mgr.Sugiyo Pranoto dan Finish di Simpang empat Klodran. Untuk mobil hias dimulai pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan dengan karnaval.
Adapun tema karnaval ini yaitu Dengan Gerakan Nasional “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU” 74 Tahun Indonesia Merdeka Kita Wujudkan Bantul Yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera.























0 komentar:

Posting Komentar