Rabu, 07 Agustus 2019

LAUNCHING LAZISMU SDUA DALAM RANGKAIAN SEMARAK MILAD 13 TAHUN SD UNGGULAN ‘AISYIYAH BANTUL


Dalam rangka memperingati Milad ke 13 SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul menggelar beragam kegiatan untuk menyemarakkannya, yaitu lomba akademik, lomba kelas dan menyenangkan,jalan sehat,pengajian akbar keluarga besar SDUA Bantul, dan Launching LAZIS SDUA Bantul.

Lomba akademik dan lomba kelas  menyenangkan sudah berlangsung diminggu terakhir bulan juli 2019. Sedangkan untuk kegiatan jalan sehat,pengajian akbar dan Launching LAZISMU kantor layanan SDUA dilaksanakan dihari Ahad (3/8/2019).

Kegiatan jalan sehat dimulai dari pintu barat SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul dengan menyusuri rute yang ditentukan panitia. Pemberangkatan jalan sehat  oleh Kepala SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul, bapak Suwardi,S.Pd.Si  dengan mengibarkan bendera start. Jalan sehat ini diawali dengan tampilan marching band “Tunas Harapan Mulia” SDUA, Tim PBB SDUA kemudian peserta jalan sehat.

















Peserta berjalan dengan rute pintu barat SDUA-perempatan gardu-Jln.KH.Wakhid Hasyim-Perempatan Gose-Jln.Prof.Dr.Supomo,SH dan kembali melalui pintu barat SDUA. Peserta jalan sehat diikuti oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Bantul, pengurus yayasan, kepala sekolah, guru karyawan, siswa serta wali siswa.
Setelah tiba dipintu barat peserta jalan sehat disambut dengan tampilan siswa SDU yang memiliki talenta sekaligus dilanjutkan dengan pembagian doorprize jalan sehat.

Kemudian dilanjutkan dengan acara selanjutnya yaitu Launching LAZISMU KL SDUA yang diresmikan langsung oleh bapak Eka Yuhendri,SHI.,MH perwakilan dari PWM Yogyakarta. LAZISMU kantor SDUA merupakan badan untuk menghimpun zakat,infaq dan shadaqoh dari keluarga besar SDUA Bantul. Sebenarnya aksi ini sudah dilaksanakan sejak SDUA berdiri namun belum ada lembaga resmi yang menaunginya. Gagasan dari panitia Milad yang dikuatkan dengan intruksi dari PWM yang mengintruksikan ada LAZISMU disetiap AUM. Gerakan awal diacara puncak milad 13 dikumpulkan infaq untuk gerak perdana sumbangan air bersih di daerah Gunungkidul. Program selanjutnya akan dihimpun infaq dari guru karyawan,siswa siswi, serta donatur dengan dibagikan berupa celengan/tabungan surga.


Setelah launching LAZIS Mu KL SDUA dilanjutkan dengan ngaji bareng ayahanda Drs. Totok Sudarto, M.Pd.  mengangkat tema “Dengan Semangat Religius dan Nasionalis Kita tingkatkan Kualitas Diri”. 

Kemudian diakhir acara dibagikan doorpize utama yaitu 1 buah kulkas.




1 komentar: