Selasa, 29 Agustus 2017

Jamaah Haji Cilik SDUA Siap Berangkat

Labaik Allahumma Labaaik, labaaik Laa Syarika Laka Labaaik Inal Hamda Wan Ni’mata Laka Wal Mulka La Syarikalah, lantunan talbiyah terus dikumandangkan oleh siswa SD Unggulan ‘Aisyiyah (SDUA) Bantul dalam kegiatan Manasik Haji 1438 H. Kegiatan ini bertempat di area Al Barokah padang pasir Wonoroto Gadingsari Sanden Bantul, Selasa (29/8). Agenda dua tahunan ini menjadi pembelajaran bagi seluruh siswa guna mengetahui proses awal dan akhir pelaksanaan ibadah haji.




[caption id="attachment_1200" align="alignleft" width="286"] Pengarahan sebelum pemberangkatan Manasik Haji 1438 H SDUA.[/caption]

Kegiatan manasik haji terbagi dalam 2 gelombang, gelombang pertama dimulai pukul 7.30 WIB diperuntukan bagi siswa kelas IV dan dilanjut gelombang kedua bagi siswa kelas V. Manasik haji tahun ini berlangsung khidmat dan siswa merasa bahagia. Salah satu siswa kelas IVD Thalhah, Farhan mengungkapkan rasa bahagianya saat perjalanan menuju tempat manasik. “Yeah, kita akan sampai di Mekkah”, ujarnya  dengan mengenakan pakaian ihram.




[caption id="attachment_1202" align="alignright" width="300"] Jamaah Haji Cilik SDUA saat melakukan lempar jumroh Aqobah.[/caption]

Sementara itu selaku koordinator kegiatan Manasik Haji 1438 H SDUA, Wawan Nuri Irtanto, S.S menyampaikan tujuan yang ingin dicapainya dalam kegiatan ini. “Dengan ini kami harapkan siswa mengetahui dan memahami syarat dan rukun ibadah haji, “ungkapnya. Beliau juga berharap dan berdoa semoga seluruh siswa SDUA dapat menjalankan ibadah haji yang sesungguhnya dan semakin meningkat ketaqwaan untuk selalu menjalankan seluruh perintah Allah SWT. Amien. (tutup)

0 komentar:

Posting Komentar