Senin, 12 Juni 2017

Tiga cara bersyukur di Safari Ramadhan 1438 H

Minggu malam (11/7) bertempat di Masjid Al-Mabrur Miri Wetan Sariharjo Kecamatan Imogiri, rombongan Sekolah Dasar Unggulan ‘Aisyiyah (SDUA) Bantul bertolak dalam rangka Safari Ramadhan 1438 H. Sejumlah guru dan karyawan SDUA menghadiri Safari Ramadhan yang dilaksanakan kedua kalinya. Jamaah Masjid Al-Mabrur sebagai tuan rumah menyambut hangat kedatangan rombongan. Seperti pada Safari Ramadhan pertama, seluruh jamaah melaksanakan Shalat Isya dilanjutkan Shalat Taraweh. Setelah selesainya shalat berjamah dilanjutkan kultum dengan tema “Syukur” yang diisi oleh Bapak Heri Prasetyo, S.Pd I


Dalam ceramahnya, Bapak Heri menyampaikan kalau bersyukur itu mudah tapi mudah disepelekan juga. Barang siapa yang beryukur maka akan ditambah kenikmatan itu. Nah, ada 3 cara bersyukur yang bisa kita lakukan. Ketiga cara tersebut diantaranya bersyukur lewat qolbu, lisan, dan amal. Qolbu, kita meyakini bahwa segala kenikmatan, kesehatan, dan rezeki datangnya dari Allah SWT semata. Lewat lisan, kita dapat melafalkan doa syukur nikmat, sedangkan amal kita lakukan dengan tindakan dan perbuatan kita.


Di penghujung acara Safari Ramadhan, rombongan yang diwakili oleh Kepala Sekolah SDUA Bapak Suwardi S,Pd Si menyalurkan infaq dari siswa-siswi SDUA kepada Takmir Masjid Al-Mabrur. Sebagai bentuk rasa syukur SDUA inilah kegiatan Safari Ramadhan 1438 H dilakukan guna menjalin silaturahmi dan mendekatkan SDUA kepada masyarakat di Kabupaten Bantul. (tutup)

0 komentar:

Posting Komentar