Minggu, 04 Juni 2017

Pesantren Kilat & Buka Puasa Bersama SDUA

SD Unggulan ‘Aisyiyah Bantul (31/5) Rabu sore mengadakan kegiatan Pesantren Kilat dan Buka Puasa Bersama di Bulan Suci Ramadhan 1438 H. Kegiatan ini diikuti semua siswa dari kelas I-VI mulai pukul 14.00 WIB. Acara yang terpusat di Masjid lantai 2 dan halaman SDUA berjalan kondusif meski sore hari hujan beserta angin kencang turun.
Beragam kegiatan dilakukan dalam Pesantren Kilat tahun ini diantaranya Tadarus, Hafalan Tahfidz, Permainan Berbahasa Arab, Nonton Film Islami, dan ditutup dengan Pengajian Menjelang Berbuka Puasa.


Pengajian menjelang Buka Puasa Bersama diisi oleh Ustad Damar, beliau menyampaikan kisah seorang anak yang berpuasa di Bulan Suci Ramadhan. Dalam ceramahnya, Ustad yang berasal dari Magelang ini membawakan materi sangat menarik didukung bantuan properti yang beliau bawa sendiri. Tawa suka ria diperlihatkan pada raut wajah siswa-siswi kelas IV-VI saat Ustad Damar berinteraksi dalam menyampaikan ice breaking. Dalam waktu yang sama, pengajian siswa kelas I-III disampaikan oleh Ustad Ismadi, beliau menyampaikan materi yang tidak kalah menarik pula. Seluruh siswa kelas I-III sangat terhibur dan antusias mendengarkan ceramah beliau. Bapak Wawan selaku panitia penyelenggara kegiatan Pesantren Kilat dan Buka Puasa Bersama di SDUA, juga menyampaikan rasa syukurnya karena acara berjalan lancar tanpa kendala, meski berbagai kekurangan masih terlihat. Hal ini menjadi evaluasi bagi panitia agar kegiatan di SDUA kedepan lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar