Minggu, 18 Juni 2017

Pengajian Ahad Wage Perdana SD Unggulan ‘Aisyiyah

[caption id="attachment_1155" align="alignleft" width="360"] Pemateri Pengajian Ahad Wage SDUA[/caption]

Ahad wage (18/6) telah diselenggarakan Pengajian Ahad Wage pagi perdana di SD Unggulan ‘Aisyiyah bertempat di Masjid lantai dua. Ustad Agus selaku pemateri pada pengajian perdana menyampaikan materi bertema Ketaqwaan. Pengajian Ahad Wage diikuti oleh seluruh wali siswa kelas 1,2, dan 6.


 

Salah satu perwakilan jamaah Pengajian Ahad Wage, Ibunda Syifa wali siswa Aulia Syifa kelas Bilal menyampaikan bahwa Pengajian Ahad Wage kali ini mengena dalam diri pribadi. Sebagai orang tua kami selalu menekankan kepada anak untuk menghafal surat-surat dalam Alquran, namun diri pribadi sendiri belum bisa mengikutinya. Hal inilah yang dirasa perlu dilakukan orang tua untuk selalu berikhtiar dalam mendidik anak dalam ketaqwaan.  Ada beberapa hal yang bisa didapat bagi orang bertaqwa,pertama diberikan sikap furqon atau pembeda antara yang haq dengan yang batil. Kedua, diberikan keberkahan dari langit dan bumi dan diberikan jalan keluardalam setiap keadaan.Ketiga,  Allah SWT senantiasa memberikan rezeki tanpa arah yang disangka-sangka dan dimudahkan segala urusan. Keempat, Allah SWT akan menghanguskan kesalahan-kesalahannya dan melipat gandakan kebaikannya.


Berbagai tantangan baik kesibukan dalam bekerja dan beraktifitas terkadang membuat orang tua luput dalam mengawasi anak. Diharapkan dengan diadakannya Pengajian Ahad Wage bagi wali siswa SD Unggulan ‘Aisyiyah senantiasa mengingatkan baik orang tua siswa, guru, dan karyawan guna berikhtiar dalam mendidik anak demi generasi yang bertaqwa. (tutup)

0 komentar:

Posting Komentar